Sesuai dengan nama usaha kami yaitu hatching eggs solution, solusi penetasan telur, yang mana kami menerima pesanan mesin tetas telur sesuai dengan kebutuhan anda, karena pada umumnya baik seller maupun produsen menjual dalam bentuk jadi/monoton dan produksinya pun secara masal, itu lah yang membedakan kami dengan produsen lain, apa yang ada butuhkan dalam penetasan kami memberikan solusi maupun produksinya.


Mengedepankan perkembangan dari kemajuan teknologi khususnya di dunia penetasan, kami selalu menerapkan apa yang kami dapat, dari apa yang telah kami lakukan dalam riset kami, sehingga dari segi produksi kami selalu memberikan yang terbaik untuk anda.


Dengan kata lain, setelah di pikirkan apa yang anda perlukan, siapkan apa yang di butuhkan, hubungi kami, kami siap mengembangkan kebutuhan anda dalam bidang penetasan..

Kamis, 22 November 2012

KLARIFIKASI SOAL SEMI, OTOMATIS, FULL OTOMATIS PADA MESIN TETAS

sebelum saya jauh berkecimpung di bunia penetasan saya banyak di bingungkan oleh beberapa sistem yang ada di pasaran, tentang mesin tetas semi otomatis, otomatis dan full otomatis..

berbekal ilmu yang saya punya saya mulai mempelajari satu demi satu bagian bagian dari mesin tetas, baik yang menggunakan system sederhana maupun system canggih..

ketika di hadapkan oleh dua system saya tidak terlalu ambil pusing, yaitu sistem otomatis dan full otomatis
tapi ketika di hadapkan oleh system semi otomatis baru lah saya mulai kebingungan, bingungnya dimana..? ya itu, kok di sebut semi otomatis..


SEMI OTOMATIS
menurut sumber yang ada di pasaran, jadi semi otomatis itu cara kerja'nya adalah, temperatur suhu di atur secara otomatis oleh termostat & pemutar balikkan telurnya tetap manual, entah itu sekaligus satu rak atau pun per butir telurnya..

nah yang saya ingin klarifikasi disini adalah, kenapa di sebut system seperti ini dengan nama semi otomatis, setahu saya sejak kenal konci inggris yang namanya termostat itu memang kerjanya otomatis, hanya di bedakan pada jenisnya, dan yang lebih membingungkan lagi mereka memasukkan system semi itu karena pengaturan suhu otomatis+pemutaran telur manual, terdengar agak agak kurang bisa di terima untuk orang seperti saya

nah disini saya tekankan yang namanya termostat itu memang kerjanya sudah otomatis, apabila suhu sudah mencapai target maka termostat akan bekerja memutuskan arus dan system pemanas mati, dengan matinya system pemanas maka otomatis suhu di dalam mesin tetas akan turun, nah ketika berada di titik terendah dari nilai yang di tentukan pada termostat, termostat akan kembali bekerja dengan menghubungkan arus untuk menghidupkan system pemanas

jika anda ingin membeli mesin tetas & di hadapkan dengan permasalahan seperti ini, anggap saja sudah yang namanya mesin tetas semi otomatis itu adalah manual

mudah mudahan dapat di pahami dengan bijak permasalah yang menurut saya salah kaprah dalam menyebutkan satu system, hal tersebut tujuan saya agar para masyarakat awam tidak terjebak oleh pemberian nama untuk sebuah system..

SYSTEM OTOMATIS














sudah pasti yang menganut system otomatis yaitu pemutaran telurnya yang sudah otomatis menggunakan dinamo/motor listrik, entah itu termostatnya wafer, bimetal, elektronik maupun digital..



FULL OTOMATIS

pengaturan suhu dan kelembaban sudah otomatis, pemutaran telur otomatis menggunakan dinamo/motor listrik, system ventilasi otomatis yang biasa kami namakan dengan system damper untuk suply udara segar/oksigen dan gas buang/karbondioksida, jadi sudah tidak lagi menganut system buka tutup pintu ruang mesin tetas untuk pendinginan, karena pada prinsipnya yang di lakukan para peneliti terdahulu kita yang biasa melakukan buka tutup pintu tersebut tujuannya hanya lah untuk mengganti udara di dalam mesin tetas dengan udara baru, lalu pengisian air pada bak penampung air untuk kelembaban sudah otomatis seperti hal nya bak penampungan air rumahan atau yang biasa di sebut dengan toren.tower air

JIKA
judulnya semi otomatis tapi pemutaran telurnya masih menggunakan tangan itu saya sebut masih manual
JIKA
pemutaran telur sudah menggunakan motor listrik/dinamo dan salah satu pengoperasian masih menggunakan tangan  itu sudah bisa di sebut otomatis, karena kerja tangan manusia hanya sebagai pelengkap saja, tidak semua di kerjakan dengan tangan
JIKA
kerja manusia sudah berkurang dan kerjanya hanya mengecek saja itu biasa saya sebut full otomatis

mudah mudahan apa yang saya tulis dapat di mengerti dengan baik dengan tujuan meluruskan apa yang selama ini masih salah kaprah dalam penyebutan system

5 komentar:

  1. Menurut kami, istilah mesin tetas yang beredae selama ini ya sdh betul saja. Kalo mesin tetas manual itu ya yang ga pake thermostat (pake obor atau kompor) dan raknya ga bs mutar sendiri. Jangan terlalu banyak berpikir kang, nanti streesss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih boz untuk masukannya..

      artikel ini saya tulis karena beberapa alasan yang sebelumnya saya juga konsumen yang pernah memakai/membeli beberapa produk kawan kawan di beberapa wlayah indonesia..

      bai de wei eni wei bas wey kembali lagi kepada penyebutan system, jika menurut anda salah artikel saya ini ya jangan di ikuti, di bikin santai aja kang nanti sampean stress loh..

      Hapus
  2. Pak, apa ada thermostat jenis wafer??? Wakakkkk... itu makanan ringan kang produk tenggo, selamat, kong guan, nissin. Yamg bener thermostat wafel

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih boz untuk kritiknya..

      coba dech boz sampean browsing di google dengan kata kunci "wafer thermostat"


      hehehe

      Hapus
  3. Gumelar... wkwkwkw kebodohannya...

    BalasHapus